Rabu, 30 Oktober 2013

Manfaat Coklat Bagi Kesehatan

Ada banyak orang yang benar-benar berfikir bahwa coklat adalah makanan yang kurang baik untuk kesehatan, tapi sebenarnya ada banyak manfaat dari makan coklat bagi manusia loh.
Fakta yang sebenarnya, coklat telah digunakan sejak puluhan tahun oleh para profesional medis untuk menyembuhkan masalah seperti sesak napas, wasir, diare, kejantanan rendah, asam urat, TBC, sistem pencernaan lemah, dan kelelahan.
Menurut para penelitian, telah direkomendasikan bahwa banyak sekali manfaat coklat bagi kesehatan tubuh manusia yang harus diketahui.
Maka dari itu kami akan memberikan informasi tentang hal tersebut untuk anda yang mungkin anda cari.


Di bawah ini adalah keterangan dari beberapa manfaat coklat :

1. Mengandung antioksidan
Bahan utama coklat kakao yang dengan sendirinya mengandung bahan kimia alami yang sehat seperti Flavonoid yang merupakan antioksidan alami yang berguna untuk membantu pertempuran radikal bebas dalam tubuh kita dengan melindungi sel-sel dari berbagai pengoksidasi. Selain coklat ada juga makanan yang mengandung flavonoid alami seperti kacang, apel dan aprikot.

2. Menurunkan tekanan darah
Studi yang dilakukan di seluruh dunia menyimpulkan bahwa jika Anda makan coklat hitam berkualitas baik dalam dosis kecil dan secara teratur dengan kombinasi makanan sehat lainnya itu benar-benar dapat mengurangi tingkat tekanan darah Anda dan juga baik bagi jantung dan tubuh.

3. Menurunkan kadar kolesterol
Makan coklat hitam dalam jumlah moderator dapat mengurangi kadar kolesterol hingga 10 persen – Menakjubkan. Sekali lagi ini adalah karena adanya Flavonoid.

4. Anti depresi
Itulah sebabnya ketika kita merasa jenuh, bosan, pusing, dan yang lainnya. Ketika kita di beri sebatang coklat oleh seseorang, Itu wajar bagi kita tetapi apa yang kita tahu adalah bahwa coklat mengandung zat kimia serotonin dan ketika kita memakannya akan menimbulkan kebahagiaan yang memberi kita perasaan kesenangan.
Sekarang aku tahu mengapa coklat membuat saya merasa senang ketika saya merasa down. Hal ini tidak hanya rasa dan kesenangan yang jadi masalah, tetapi semua hal-hal baik terjadi dalam tubuh kita, yang membuat kita menginginkan lebih seperti halnya anda nyandu dengan kopi dan pada saat itu pula anda menemukan secangkir kopi.

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

animasi blog
Blinking Cute Box Panda
Diberdayakan oleh Blogger.